Kuliah Komputer Di Kebumen ( Indonesian Technology / ITECH ),

Kuliah Komputer Di Kebumen ( Indonesian Technology / ITECH )


Hasil gambar untuk I TECH METRO




KULIAH KOMPUTER KEBUMEN (I-TECH)-Secara umum, pengertian manajemen merupakansuatu seni dalam ilmu dan pengorganisasian seperti menyusun perencanaan, membangun organisasi dan pengorganisasiannya, pergerakan, serta pengendalian atau pengawasan. Bisa juga diartikan bahwa manajemen merupakansuatu ilmu pengetahuan yang sistematis agar dapat mengetahui kenapa dan bagaimana manusia saling bekerja sama agar dapat menghasilkan sesuatu yang berfungsi untuk orang lain maupun kumpulan tertentu dan masyarakat luas.

Secara etimologis, pengertian manajemen merupakanseni untuk melaksanakan dan mengatur. Manajemen ini juga ditonton sebagai ilmu yang mengajarkan proses mendapatkan tujuan dalam organisasi, sebagai usaha bersama dengan sebanyak orang dalam organisasi tersebut. Sehingga, ada orang yang merumuskan dan melaksanakan tindakan manajemen yang disebut dengan manajer.

Fungsi Manajemen

Pada dasarnya, fungsi manajemen dibagi menjadi tiga, yaitu:

1. Perencanaan (planning)
Pernecanaan merupakan memikirkan apa yang akan dikerjakan dengan sumber yang dimiliki. Perencanaan dilakukan untuk menilai tujuan perusahaan secara keseluruhan dan kiat terbaik untuk memenuhi tujuan itu. Manajer mengevaluasi sekian tidak sedikit rencana opsi sebelum mengambil tindakan dan kemudian melihat apakah rencana yang dipilih cocok dan dapat digunakan untuk memenuhi tujuan perusahaan. Perencanaan merupakanproses terpenting dari seluruh faedah manajemen karena tanpa perencanaan, fungsi-fungsi lainnya tak dapat berjalan.



2. Pengorganisasian (organizing)
Pengorganisasian dilakukan dengan tujuan membagi suatu kegiatan besar menjadi kegiatan-kegiatan yang lebih kecil. Pengorganisasian mempermudah manajer dalam menggarap pengawasan dan menilai orang yang dibutuhkan untuk melaksanakan tugas-tugas yang telah dibagi-bagi tersebut. Pengorganisasian dapat dilakukan dengan kiat menilai tugas apa yang harus dikerjakan, siapa yang harus mengerjakannya, bagaimana tugas-tugas tersebut dikelompokkan, siapa yang bertanggung jawab atas tugas tersebut, dan pada tingkatan mana keputusan harus diambil.

3. Pengarahan (directing)
Pengarahan merupakan suatu tindakan untuk mengusahakan supaya seluruh anggota kumpulan berjuang supaya dapat mencapai sasaran sesuai dengan perencanaan manajerial dan usaha.

Unsur-Unsur Manajemen
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Daftar Blog Saya

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.