Kuliah Komputer | Kuliah Komputer Di Kebumen Keren,

Kuliah Komputer  Di Kebumen Keren KULIAH KEREN
Hasil gambar untuk itech metro lampung



Kuliah Komputer  Di Kebumen KerenApa itu web server? Pengertian Web Server merupakan suatu perangkat lunak (software) dalam server yang berfungsi untuk menerima permintaan (request) dari client atau browser berupa halaman website melalui protokol HTTP/ HTTPS, lantas merespon permintaan tersebut dalam bentuk halaman website berupa dokumen HTML atau PHP.

Dari penjelasan tersebut maka saya dan kamu bisa memutuskan bahwa web server merupakan software yang berfungsi sebagai pemberi layaan guna web client (browser) seperti Chrome, Mozilla, Opera, Safari, dan lainya, agar browser tersebut dapat menunjukkan halaman website yang diminta.

Dalam hal ini pemakai internet yang memakai browser untuk menjelajahi internet merupakan berperan sebagai web client yang mengirim permintaan guna web server.
Pengertian Web Server Berdasarkan penjelasan dari Para Ahli
Untuk lebih memahami apa arti web server, maka saya dan anda bisa merujuk pada pendapat sejumlah berpengalaman inilah ini:



1. Solochin
Berdasarkan penjelasan dari Solichin, pengertian web server merupakan sebuah perangkat lunak yang terinstall di dalam komputer server, yang berfungsi untuk menerima permintaan dan juga request berupa halaman website melalui HTTp atau HTTPS dari user atau client, dan kemudian mengirimkannya kembali dalam bentuk halaman web yang berbentuk dokumen HTML.

2. Khairil
Berdasarkan penjelasan dari Khairil, definisi web server merupakan suatu software atau perangkat lunak yang menjadi tulang belakang atau tulang punggung dari sebuah world wide web www (baca: pengertian WWW).

Lebih lanjut disebutkan pula bahwa web server akan menunggu permintaan dari client yang menggunakan browser, kemudian melakukan pemrosesan terhadap request tersebut, dan kemudian menampilaknnya kembali dalam sebuah browser, sebagai hasil dari pemrosesan data yang telah dilakukan.

3. Nugroho
Berdasarkan penjelasan dari Nugroho, pengertian web server merupakan sebuah bentuk dari server yang khusus digunakan untuk menyimpan halaman website atau home page. Sebuah komputer dapat dilafalkan sebagai web server apabila komputer tersebut memilki suatu program server yang disebut PWS (Personal Web Service) .
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Daftar Blog Saya

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.