Kuliah Komputer | Kuliah Komputer Di Kebumen (I-TECH)





Kuliah Komputer | Kuliah Komputer Di Kebumen Jurusan Komputer (I-TECH)- seperti Teknik Informatika TI, Ilmu Komputer Ilkom dan Metode Info SI ketika ini telah menjadi jurusan unggulan di hampir |seluruh kampus. Passing grade,yaitu poin yang dibutuhkan supaya lolos seleksi cuma keok dari jurusan Kedokteran.

Dalam tulisan duniailkom kali ini, aku berharap mengulas beragam pertanyaan yang sering kali diajukan berhubungan jurusan komputer. Semoga dapat berguna bagi adik-adik SMA/SMK yang berkeinginan melanjutkan kuliah ke jurusan TI, Ilkom, ataupun SI.

ini berasal dari beragam pertanyaan yang diajukan ke duniailkom bagus melewati e-mail ataupun kolom komentar. Sebab jumlah pertanyaan lumayan banyak dan betul-betul menarik untuk dibahas, akan aku bagi kedalam sebagian tulisan.
Gambaran Kuliah di Jurusan Komputer

Pilih Jurusan Teknik Informatika, Ilmu Komputer, atau Metode Info
Jurusan komputer hadir dalam banyak rasa. Untuk tahapan S-1 sarjana setidaknya ada jurusan Teknik Informatika TI, jurusan Ilmu Komputer Ilkom, dan jurusan Metode Info SI. Kecuali itu ada juga jurusan Teknik Komputer. Apa beda ini?

Pembahasan yang lebih terperinci telah aku bahas di tulisan tersendiri: Apa Perbedaan Jurusan Ilmu Komputer, Teknik Informatika, Metode Info dan Teknik Komputer?

Simpelnya, kalau berkeinginan konsentrasi ke programming software, pilih Teknik Informatika atau Ilmu Komputer. Kedua jurusan ini sesungguhnya sama saja, cuma beda istilah.

Di Universitas Indonesia, cuma tersedia jurusan Ilmu Komputer, padahal di Institut Teknologi Bandung, cuma ada jurusan Teknik Informatika. Keduanya sama-sama konsentrasi di software.

Kalaupun ada perbedaan antara TI dengan Ilkom, di Teknik Informatika lebih ke arah praktek  implementasi.Meskipun di Ilmu Komputer lebih ke arah science-nya. Tapi perbedaan ini tak semacam itu terang, lengkapnya dapat diperhatikan lantas dari mata kuliah yang diajar: Apa Saja Yang Dipelajari di Jurusan Ilmu Komputer dan Teknik Informatika?

Jurusan Metode Info sesuai bagi yang berkeinginan mempelajari programming sekalian ekonomi dan manajemen. Dapat dibilang jika jurusan ini adalah gabungan dari jurusan Teknik Informatika, Ekonomi Manajemen dan Teknik Industri.

Sebab terdapat mata kuliah ekonomi dan manajemen, materi programming di jurusan Metode tak sebanyak di Teknik Informatika ataupun Ilmu Komputer. Tetapi sisi positifnya bagi beberapa orang, mata kuliah matematika yang diajar juga tak sebanyak yang ada di jurusan IT. Lengkapnya dapat kesini  Apa Saja Yang Dipelajari di Jurusan Metode Info?

Jurusan Teknik Komputer adalah gabungan dari Komputer dan Elektronika. Disini akan banyak dibahas perihal kelistrikan di dalam komputer. Apabila hobi utak atik barang elektro dan komputer, jurusan ini boleh dipilih. Untuk lengkapnya dapat kesini: Apa Saja Yang Dipelajari di Jurusan Teknik Komputer?
Dari keempat jurusan komputer ini, tinggal disesuikan dengan ketertarikan dan talenta.
Universitas Terbaik untuk Jurusan Teknik Informatika dan Ilmu Komputer
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Daftar Blog Saya

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.