KULIAH KOMPUTER DI KEBUMEN (I-TECH) TER HIST

KULIAH KOMPUTER DI KEBUMEN (I-TECH) TER HIST KULIAH BERMANFAAT  SEKALI UNTUK PARA ANAK MUDA

Hasil gambar untuk I TECH METRO


KULIAH KOMPUTER DI KEBUMEN (I-TECH) TER HISTUniversitas Komputer Indonesia (Unikom) dalam rangka ‘Bimbingan Teknis Literasi’ yang ditujukan untuk ± 30 siswa/I tingkat XI Jurusan Teknik Komputer Jaringan Tahun Ajaran 2017/2018. Kunjungan yang dilangsungkan pada Jumat (24/11) pukul 09.00 WIB, secara langsung disambut oleh Direktur Humas dan Protokoler Unikom, Dr. Desayu Eka Surya, S.Sos.,M.Si.


“Kami menyampaikan selamat datang di Unikom dan terimakasih atas kehadirannya serta menjadikan kami sebagai di antara tempat yang dikunjungi di Kota Bandung. Perlu kami informasikan, Unikom di umur yang baru remaja tepat 17 tahun pada tanggal 8 Agustus 2017, yang pastinya jika dikomparasikan dengan kampus swasta lainnya yang lebih senior, Unikom masih paling muda. Namun di umur dininya, Unikom sudah meraih sekian banyak  pencapaian membanggakan, mulai dari penambahan sarana prasarana, kurikulum pembelajaran, kualitas SDM sampai prestasi yang semakin tidak sedikit ditorehkan oleh dosen maupun mahasiswa,” papar Desayu.


Tak melulu itu, Desayu menambahkan bahwa sebagai kampus unggul di bidang teknologi, Unikom senantiasa membekali mahasiswa dengan pelbagai kompetensi diluar program keahliannya masing-masing. “Berbeda dengan perguruan tinggi lainnya, kami membekali mahasiswa dari semua program studi dengan mata kuliah berbasis komputer software yang diserahkan sejak semester satu sampai semester tujuh. Sehingga, alumni Unikom tidak melulu mempunyai ijazah dan transkip nilai, namun ada sejumlah sertifikasi yang menyokong dan berfungsi yaitu kompetensi hardware, software, entrepreneurship, serta animasi dan multimedia,” tambahnya.

Atas deskripsi tersebut, antusiasme semua siswa tergolong guru pendamping juga semakin tampak untuk memahami informasi lebih tidak sedikit mengenai Unikom, terutama bersangkutan teknologi dan komputer cocok bidang keilmuannya. “Sejak anak-anak didik kami sukses meraih gelar juara di bidang robotik tingkat pelajar, dari situlah mereka mulai tertarik dan menyukai dunia kiat serta komputer. Mengingat Unikom sebagai kampus familiar di bidang IT, dan sudah tidak sedikit mempunyai prestasi di bidang teknologi maka kami bercita-cita kunjungan kali ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan baru guna membuka cakrawala beranggapan para siswa. Bahkan kami paling mengharapkan, anak-anak kami dapat menjadi peserta didik di Unikom,” ujar Waka Humas SMK YPI Tanjung Bintang Lampung Selatan.

Guna mengisi harapan pihak sekolah, Unikom juga memfasilitasi semua siswa/I untuk mendapat  lebih tidak sedikit informasi di bidang IT dengan menghadirkan, Direktur ICT dan Multimedia Unikom, Taryana Suryana, S.T.,M.Kom dan Ketua Program Studi Teknik Komputer Unikom, Dr. Wendi Zarman, M.Si. Dalam peluang tersebut, Taryana menjelaskan sejumlah fasilitas online Unikom, Unikom mobile, alat tolong belajar di Unikom serta kemudahan penunjang lainnya yang dapat dimanfaatkan oleh mahasiswa.



“Mahasiswa Unikom dapat memanfaatkan jejaring sosial kampus untuk memahami informasi-informasi akademik. Unikom pun sudah mengembangkan software mobile yang dapat di download di smartphone sampai-sampai akan lebih mempermudah mahasiswa dalam akses informasi tentang nilai, pembayaran kuliah, jadwal ujian dan sebagainya,” tutur Taryana. Di samping metoda konvensional, Unikom mempunyai kemudahan kuliah online yang menjadi sarana membina komunikasi dengan dosen dalam mengerjakan pengiriman pelajaran maupun upload tugas.

Sebelum mengkahiri pemaparannya, Taryana menginformasikan bahwa Unikom membuka tiga jalur penerimaan mahasiswa baru, diantaranya: 1) Nilai Rapot (Smart U); 2) Ujian Saringan Masuk (USM); dan 3) Bidikmisi (Dikti). “Jika adik-adik memiliki prestasi dan nilai akademik yang bagus, dapat memanfaatkan jalur nilai rapot sampai-sampai adik-adik masuk ke Unikom tanpa melewati ujian terlebih dahulu. Ataupun yang ingin diongkosi oleh negara, dapat memanfaatkan program bidikmisi ,” tambah Taryana.

Sementara itu, Wendi Zarman konsentrasi menjelaskan mengenai program studi kiat di Unikom terutama Teknik Komputer (D3) dan Sistem Komputer (S1). Progam edukasi D3 ditekankan pada lulusannya guna memiliki keterampilan dan skill dalam mengoperasikan serta memanfaatkan teknologi guna menuntaskan masalah dengan menggabungkan  pendekatan hardware dan software. Adapun program S1 lebih menekankan pada keterampilan analisis dan pengembangan teknologi komputer. “…sebagai turunan dari Teknik Elektro, Prodi Teknik Komputer maupun Sistem Komputer mempunyai aspek hardware yang cukup tidak sedikit dimana matematika dan fisika menjadi pondasi mata kuliah dasar yang mesti dikuasai guna studi di kedua prodi tersebut,” jelas Wendi.

Usai pengarahan, sesi tanya jawab, dan penyerahan cinderamata, kegiatan diblokir dengan tayangan sekilas mengenai Unikom untuk melengkapi pengetahuan semua siswa/i dalam rangka tuntunan teknis literasi. Dalam peluang tersebut, Yusi Aysa selaku MC dari Korps Protokoler Mahasiswa (KPM) Unikom mengakhiri trafik dengan kegiatan tour campus ke Perpustakaan di Lantai 8 Smart Building Unikom yang diberikan panduan oleh Staf Direktorat Humas dan Protokoler, KPM, serta didampingi oleh Direktur ICT dan Multimedia Unikom. (Direktorat Hms & Pro)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Daftar Blog Saya

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.