kuliah komputer di Kebumen (I-TECH) Kuliah Ter Favorit

Hasil gambar untuk itech metro









kuliah komputer di Kebumen (I-TECH)-Digital marketing sejatinya merupakan pekerjaan promosi baik itu untuk sebuah brand ataupun produk menggunakan media elektronik (digital). Puluhan tahun silam, media digital marketing sangatlah terbatas, sebutlah televisi atau radio yang hanya dapat menyampaikan informasi secara satu arah.
sejauh ini, dengan perkembangan teknologi digital yang sangat pesat serta penerimaan yang cukup luas dari hampir semua lapisan masyarakat, tak ayal membuat model pemasaran digital merupakan salah satu channel utama.
Beberapa contoh teknik pemasaran yang termasuk dalam digital marketing:
SEO – Search Engine Optimization
Periklanan online – FB ads, Adwords, dll.
Promosi media cetak
Iklan televisi & radio
Billboard elektronik (video tron)
Email marketing
Mobile marketing
dan lain-lain
Keunggulan Digital Marketing vs Konvensional
Tidak seperti iklan di koran, selebaran brosur dan semacamnya, strategi pemasaran menggunakan media digital khsusunya online dapat diukur secara tepat bahkan real-time.
Dengan menggunakan media digital, saya dan anda bisa memahami berapa lama iklan video produk anda ditonton, berapa persen konversi penjualan dari setiap iklan, dan tentunya Anda bisa mengevaluasi mana iklan yang baik dan tidak.
Abilitas pemasaran digital akan tracking ini tentu sangat membantu para pebisnis dalam menghitung ROI (return of investment) dari budget marketing perusahaan.

Di samping hal fasilitas evaluasi, luas jangkauan geografis juga jadi salah satu keunggulan digital marketing. Dengan memanfaatkan media digital, Anda dapat menyebarkan konten/brand produk anda ke seluruh dunia hanya dengan sebanyak kali klik.
Dengan alasain ini pula, teknik offline marketing lawas bahkan sudah ditinggalkan sama sekali oleh perusahaan tertentu.
Cara Memulai Digital Marketing
Jika kita berbicara digital marketing, sebagaimana sudah diulas pada tulisan di atas, spektrum ini sangatlah luas. Oleh karenanya, urgen untuk seorang digital marketer untuk tahu teknik dan resource yang dibutuhkan sebuah perusahaan agar pemasaran digital dapat dilangsungkan dengan baik.
Salah satu elemen penting dalam digital marketing merupakan aset, kenali apa aset digital yang anda miliki, dan mulailah untuk fokus dalam sebanyak aset saja sebagaimana telah disinggung pada artikel teknik mengawali bisnis di media sosial.

Beberapa aset dalam digital marketing:
1.Website
2. Postingan blog
3. Akun media sosial
4. Identitas brand (logo, company profile)
5. Jejak online (review/feedback dari pelanggan dll.)

Jika Anda sudah mempunyai sejumlah aset di atas, yang perlu Anda lakukan merupakan mengoptimalkan aset-aset tersebut untuk membangun brand yang anda miliki.
Semisal guna situs dan blog bisnis, tulislah secara rutin artikel yang akan menarik calon pelanggan Anda. Atau melalui sosial media seperti instagram, maka buatlah foto dan video pendek yang menarik dan share-able.
Hal lain yang cukup penting, bila kamu aktif dalam forum atau marketplace publik, maka usahakan profil usaha kamu punya rating dan review yang baik dari seluruh pelanggan.
Karena urusan tersebut juga jadi salah satu tanda bahwa citra brand yang kamu miliki bagus atau tidak di dunia maya. Jika kamu sudah mulai mengetahui tentang digital marketing, ada baiknya kamu tahu juga komponen pengeluaran serta harga digital marketing sebagai acuan dasar.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Daftar Blog Saya

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.