Kuliah Komputer | Kuliah Komputer Di Kebumen (I-TECH),

Kuliah Komputer Di Kebumen (I-TECH) KNERE
Hasil gambar untuk itech metro
Kuliah Komputer Di Kebumen (I-TECH) Secara umum tidak ada perbedaan mendasar antara Universitas Negeri maupun Swasta. Hanya saja di Universitas Negeri atau (Perguruan Tinggi Negeri), uang kuliahnya relatif lebih murah jika dibandingkan dengan Universitas Swasta.Alasannya, beberapa universitas masih disubsidi pemerintah, dimana mahasiswa hanya bayar sebagian saja. Itupula yang menjadi alasan kenapa di PTN mahasiswanya harus lulus dalam 5 tahun, kalau tidak terpaksa di DO (mesti gantian dengan calon mahasiswa lain). Tapi peraturan ini sudah diubah menjadi maksimal 7 tahun.Selain itu, banyak faktor yang juga menjadi pertimbangan dalam memilih kampus:
  • Kemampuan diri (untuk lolos seleksi)
  • Biaya kuliah dan biaya hidup
  • Jarak dengan rumah (orang tua)
  • Akreditasi jurusan
Saat ini terdapat berbagai cara untuk masuk ke Universitas, tapi yang jelas akan ada seleksi, bisa jadi ujian tertulis (seperti SBMPTN) atau jalur undangan (SNMPTN). Tentunya kita harus bisa mengukur kemampuan diri apakah mampu lolos seleksi ke ITB atau UI misalnya.Biaya juga menjadi faktor penting. Ini bisa di bicarakan dengan orang tua, apakah sanggup masuk ke Universitas favorit yang biasanya perlu biaya kuliah cukup tinggi (terutama swasta) atau “mengalah” untuk masuk ke Universitas biasa yang biayanya lebih terjangkau.
Beberapa orang tua juga melarang anaknya untuk kuliah jauh-jauh (terutama untuk perempuan). Ini juga harus dibicarakan sebelum memutuskan memilih universitas. Terutama yang lokasinya cukup jauh dari tempat tinggal saat ini. Biaya hidup di kota besar seperti Jakarta jauh lebih besar jika dibandingkan di kota kecil.Akreditasi jurusan juga bisa menjadi pertimbangan. Usahakan untuk memilih kampus yang memiliki akreditasi A atau minimal B. Akreditasi ini mencerminkan kualitas dari sebuah jurusan. Untuk memilih kampus jurusan IT atau Ilmu Komputer terbaik, saya bahas disini: Universitas Terbaik untuk Jurusan Teknik Informatika dan Ilmu Komputer.

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Daftar Blog Saya

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.