Kuliah Komputer | Kuliah Komputer Di Kebumen (I-TECH),

Hasil gambar untuk i tech metro
Kuliah Komputer Di Kebumen (I-TECH),Melalui konsultasi tersebut, ia jadi mendapatkan gambaran soal kuliah dan gambaran karir kedepannya. Selain itu, kepala sekolah juga sangat membantu para siswa kelas 12. Kepala sekolah, kata Nabila, mengundang alumni-alumni, baik yang sudah sukses karirnya, maupun yang masih kuliah.
"Kita dibuat guru itu bisa berpikir secara komprehensif dan terarah, apalagi dibantu dengan bimbingan belajar. Kita diarahin untuk menentukan prodinya sama fakultasnya juga," ujar gadis berhijab yang ingin kuliah di jurusan Geofisika ini.
Rekan Syendy yang juga siswi SMAN 1 Bandar Lampung, Anggita Nadia Try Buana, juga mengaku berkonsultasi dengan guru untuk menentukan jurusan kuliah. Langkah itu terus dia, sangat membantu. "Jadi balik lagi ke kitanya. Tergantung kita, dimana kita mampu. Jadi jangan ngikut teman, dari hati kita saja," tutur Anggita.
Anggita mengaku, mengambil jurusan Psikologi Universitas 11 Maret dan Farmasi Itera. Karena kedua bidang itu yang menurutnya sesuai dengan kemampuan dirinya.
Siswa SMAN 1 Bandar Lampung lainnya, Tiara Timur, juga mengaku berkonsultasi dengan guru di sekolah terkait jurusan kuliah yang ingin ia pilih. "Konsultasi itu sangat penting. Soalnya aku mau tahu banget seperti apa sih jurusan yang ingin aku pilih itu dan seperti apa karir kedepannya," kata dia.
Karenanya, setiap selesai belajar, ia kerap menghadap kepada gurunya untuk meminta arahan tentang jurusan yang cocok ia pilih.


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Daftar Blog Saya

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.