Kuliah Komputer | Kuliah Komputer Di Kebumen (I-TECH),

Kuliah Komputer Di Kebumen (I-TECH) 

Hasil gambar untuk I TECH METRO

Kuliah Komputer Di Kebumen (I-TECH), Pada tanggal 11 Mei 2016, Instagram memperkenalkan tampilan baru sekaligus ikon baru dan desain aplikasi baru. Terinspirasi oleh ikon aplikasi sebelumnya, ikon baru merupakankamera sederhana dan pelangi hidup dalam bentuk gradien.

Fitur-fitur Instagram
Pengikut
Sistem sosial di dalam Instagram merupakan dengan menjadi mengikuti akun pemakai lainnya, atau memiliki pengikut Instagram. Dengan demikian komunikasi antara sesama pemakai Instagram sendiri dapat terjalin dengan memberikan tanda suka dan juga mengomentari foto-foto yang telah diunggah oleh pemakai lainnya. Pengikut juga menjadi salah satu unsur yang penting, dan jumlah tanda suka dari semua pengekor sangat mempengaruhi apakah foto tersebut dapat menjadi sebuah foto yang populer atau tidak. Untuk memburu teman-teman yang ada di dalam Instagram, dapat menggunakan teman-teman mereka yang pun memakai Instagram melalui jejaring sosial seperti Twitter dan juga Facebook.

Mengunggah Foto
Kegunaan utama dari Instagram merupakan sebagai tempat untuk mengunggah dan berbagi foto-foto guna pemakai lainnya. Foto yang berkeinginan diunggah dapat diperoleh melalui kamera iDevice ataupun foto-foto yang ada di album foto di iDevice tersebut.

Kamera
Foto yang telah diambil melalui aplikasi Instagram dapat disimpan di dalam iDevice tersebut. Penggunaan kamera melalui Instagram pun bisa langsung menggunakan efek-efek yang ada, untuk mengatur pewarnaan dari foto yang dikehendaki oleh sang pemakai. Ada juga efek kamera tilt-shift yang kegunaannya ialah untuk memfokuskan sebuah foto pada satu titik tertentu. Setelah foto diambil melalui kamera di dalam Instagram, foto tersebut pun bisa diputar arahnya sesuai dengan keinginan para pemakai.[9]

Foto-foto yang akan diunggah melalui Instagram tidak terbatas atas jumlah tertentu, namun Instagram memiliki keterbatasan ukuran untuk foto. Ukuran yang digunakan di dalam Instagram merupakan dengan rasio 3:2 atau hanya sebatas berbentuk kotak saja. Para pemakai hanya dapat mengunggah foto dengan format itu saja, atau harus menyunting foto tersebut terlebih dahulu untuk menyesuaikan format yang ada. Setelah seluruh pemakai memilih sebuah foto untuk diunggah di dalam Instagram, maka pemakai akan dibawa ke halaman selanjutnya untuk menyunting foto tersebut.

Efek foto
Pada versi awalnya, Instagram memiliki 15 efek foto yang dapat digunakan oleh seluruh pemakai pada saat mereka bercita-cita menyunting fotonya. Efek tersebut terdiri dari: X-Pro II, Lomo-fi, Earlybird, Sutro, Toaster, Brannan, Inkwell, Walden, Hefe, Apollo, Poprockeet, Nashville, Gotham, 1977, dan Lord Kelvin[10]. Pada tanggal 20 September 2011, Instagam telah menambahkan 4 buah efek terbaru, yaitu Valencia, Amaro, Rise, Hudson, dan menghapus 3 efek, Apollo, Poprockeet, dan Gotham. Dalam pengaplikasian efek, seluruh pemakai pun bisa menghilangkan bingkai-bingkai foto yang sudah termasuk di dalam efek tersebut.

Fitur lainnya yang ada pada bagian penyuntingan merupakan tilt-shift yang fungsinya sama dengan efek kamera melalui Instagram, yaitu untuk memfokuskan satu titik pada sebuah foto, dan sekelilingnya menjadi buram. Dalam pemakaiannya aplikasi tilt-shift memiliki 2 bentuk, yaitu persegi panjang dan bulat. Kedua bentuk tersebut dapat diatur besar dan kecilnya dengan titik fokus yang diinginkan. Tilt-shift pun menata rupa foto di sekeliling titik fokus tersebut, sampai-sampai semua pemakai dapat mengatur tingkat keburaman pada sekeliling titik fokus di dalam foto tersebut.[11]

Judul foto
Setelah foto tersebut disunting, maka foto akan dibawa ke halaman selanjutnya, dan foto tersebut akan diunggah ke dalam Instagram ataupun ke jejaringan sosial lainnya. Di dalamnya tidak hanya ada opsi guna mengunggah pada jejaring sosial atau tidak, namun pun guna memasukkan judul foto, dan menambahkan tempat potret tersebut. Sebelum mengunggah sebuah foto, seluruh pemakai dapat memasukkan judul untuk menamai foto tersebut sesuai dengan apa yang ada dipikiran seluruh pemakai. Judul-judul tersebut dapat digunakan pemakai guna menyebut pemakai Instagram lainnya dengan mencantumkan nama akun dari orang tersebut. Para pemakai juga dapat memberikan label pada judul foto tersebut, sebagai tanda untuk mengelompokkan foto tersebut di dalam sebuah kategori.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Daftar Blog Saya

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.